SM Entertaiment menunjukan kekuatan mereka sebagai pemimpin dari K-Pop Wave.

Pada sabtu siang, “SMTOWN Live World Tour 3″ dimulai di Seoul Jamsil Olympic Stadium.

TVXQ, BoA, Girls Generation, Super Junior, SHINee, EXO dan total 52 artis berada di panggung yang sama. Hanya dengan melihat nama mereka saka, kamu bisa mengatakan bahwa mereka adalah artis top Asia. Para fans yang berjumlah kurang lebih 40.00 orang berkumpul dan terlihat sangat senang untuk berada disana.

Ini adalah performance ketiga ‘SMTOWN’ tahun ini dan melihat performance mereka, kita tentu saja  bertanya-tanya bagaimana SM mampu membentuk banyak sekali bintang dunia. Kamu juga bisa melihat kearah mana SM ingin pergi di masa depan.


Arah itu adalah untuk memastikan bahwa para artis bisa sesuai dengan deskripsi dari ‘idol’. Sebelum performance ini, fans dari 30 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Polandia, Australia, Jepang dan China, berdiri di bawah bendera besar SM  dengan bendera mereka masing-masing. SM berjanji untuk menciptakan sebuah negara baru di bawah musik mereka dan mengesampingkan perbedaan tiap negara.

Dalam menciptakan negara mereka sendiri, SM memberikan kita sekilas akan gambaran tentang apa yang ingin mereka capai. Mereka mencoba untuk membuka semua dari hiburan ke dalam perjalanan, memasak dan lainnya. Mereka ingin menciptakan semacam keluarga dan perusahaan yang bersatu dan meningkatkan loyalitas dari orang-orang. Meskipun mereka mengharapkan bahwa orang-orang awalnya akan memprotes pertumbuhan pengaruh mereka di tempat lain juga, kekuatan sinergi dari SM sepertinya menyimpan potensial lebih.

“SMTOWN Live World Tour 3″ menunjukan potensi tersebut dengan sangat baik. Sebagian besar dari lagu dalam performance diubah untuk menunjukan semacam getaran rock-n-roll dan karisma dari para artis ditunjukan dengan sangat menarik.

Kolaborasi diantara kelompok-kelompok idola seperti f(x), EXO, Girls Generation, Super Junior dan BoA sangat menarik untuk dilihat. Video idola generasi pertama, H.O.T, naik keatas layar dan semua artis yang berjumlah 52 orang tersebut bernyanyi bersama lagu “Hope” milik H.O.T, untuk menutup konser.

Performance yang melibatkan pistol air dan kembang api tak terbatas, keduanya mempertinggi pengalaman dari performance mereka. TVXQ Yunho, Super Junior Eunhyuk, SHINee Taemin, f(x) Victoria, Girls Generation Hyoyeon, Yuri dan Yoona semuanya berpartisipasi dalam sebuah parade dance dan itu adalah sebuah momen dimana para artis menjadi satu dengan penggemar dan cinta mereka untuk para group ini.

Namun, ada satu aspek yang membuat anda sedikit kecepa. Ini adalah kurangnya live band. Para performance penyanyi ini tidal 100% live, karena beberapa vokal dan back chorus di pre-recorded. Karena jumlah powerful dancing dan banyak bergerak di pertunjukan menarik mereka, ini mungkin bisa menjadi pilihan yang benar. Namun, setiap orang mengerti bahwa ini hanyalah alasan dan itu adalah satu hal yang tidak sempurna pada malam hari.

Jika SM bermimpi besar, mereka harus memiliki tujuan seperti Lady Gaga dan Beyoncé. Mereka perlu memahami mengapa fans menyukai pertunjukan live dari artis seperti mereka dan sebagian besar mengghormati mereka sebagai penyanyi. Popularitas bersifat sementara. Agar K-Pop memiliki jangka panjang dan membuktikan diri sebagai artis dan juga pemusik penting, mereka harus bertindak seperti itu pula.

Source: Kpopstarz

Iklan